Rabu, 04 Mei 2011

Sarungan tapi penghasilan menggiurkan

Last Updated on Monday, 2 May 2011 09:56 Written by Pakde Cholik Tuesday, 3 May 2011 04:00
Kemarin siang sekitar pukul 2.46 Wib saya menerima email dari seorang sahabat yang nadanya bertanya dan sekaligus minta tips tentang bisnis online. Dibawah ini saya cuplikkan isi email tersebut.
Pakdhe aku mau tanya nech…..kalo ngga salah Kang …… kan sampai resign dari kantornya demi untuk konsentrasi ke bisnis onlinenya…kalo boleh tau bisnis onlinenya apa sech? apa penghasilan dr bisnis onlinenya ini melebihi gajinya sampai dia berani ambil keputusan seperti itu?? Apa yang orang2 bilang bahwa bisa menghasilkan uang banyak tanpa keluar rumah itu benar pakdhe? Kalo boleh tau kisaran penghasilannya berapa?
Sudikah kiranya Pakdhe memberikan tips-tips untuk kami, supaya bisa menghasilkan dollar yang bunyinya cring-cring itu heheheh………..
Saya sudah memberikan jawaban secara singkat , namun agar para sahabat yang lain juga mengetahui walau sedikit tentang bisnis online tersebut maka secara garis besar akan saya berikan gambaran tentang apa yang saya lakukan sehingga walaupun belum begitu banyak tetapi sudah menghasilkan cring..cring..cring. Inilah point-pointnya.
.
1. Apakah benar bahwa kita bisa menghasilkan uang banyak tanpa keluar rumah.
Apa yang dbilang orang diatas benar adanya karena saya telah membuktikannya. Tanggal 1 Mei kemarin gaji saya sudah dikirim oleh pengelola Google adsense melalui Wstern Union. Gambar dibawah ini adalah  payment history yang saya ambil dari akun google adsense saya. Sebagai peserta adsense pemula saya menerima 144.79USD. Tetapi dluar sana sudah banyak blogger yang mendapat penghasilan ribuan USD, tentu melalui perjuangan panjang,kesabaran,ketekunan dan kerja keras.
Payment history.
2. Setelah mengikuti program Google adsense apakah dolar akan mengalir grojog…grojog..grojog ke kantong kita ?
Mimpi !! Tidak, khususnya untuk saya pribadi. Harap sahabat ketahui, bulan Desember 2010 saya baru mendapat 5 USD. Kemduian meningkat sedikit demi sedikit.
- Januari 2011 – 18.15 USD
- Februari 2011 – 44.78 USD
- Maret 2011 – 76.78 USD, dan
- April 2011 – 233 USD (akan dibayar bulan Mei 2011 – jika tidak aha perubahan)
Tentu diluar sana, para master, peningkatan penghasilannya lebih cepat dan lebih besar. Tetapi saya yakin semuanya diawali dari yang kecil.
3. Apakah penghasilan diatas berasal dari satu blog ?
Awalnya saya hanya mempunyai satu blog yaitu blog berbahasa Indonesia. Kemudian artikelnya saya trash semua dan diganti dengan artikel berbahasa Inggris untuk selanjutnya diikutkan dalam program adsense. Saya bukan jagoan bahasa Inggris tetapi saya bisa memafaatkan alat yang bisa merubah draft bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris. Dia adalah Google translator. Hanya saja hasil terjemahan google itu perlu diotak-atik dan diatur agar agak enak dibaca dan agak benar.
Karena saya ingin cepat dapat dolar agak banyak, maka saya membuat blog-blog baru baik membeli domain baru dan membuat  blog baru sama sekali maupun membeli blog yang sudah jadi dari sahabat.
Sebagai gambaran saya mempunya 4 blog iklan lowongan kerja, 4 blog toko online berafiliasi dengan amazon.com ( hasilnya belum menggembirakan), 1 blog khusus untuk menulis review, dan 10 blog adsense. Blog adsense belum semuanya menghasilkan karena masih relatif baru. Total ada 19 blog yang gunakan untuk mencari uang laki-laki. Ini adalah investasi jangka panjang. Disinilah kesabaran, ketekunan dan kerja keras diperlukan.
4. Apakah dengan hanya 1 blog bisa menghasilkan dolar banyak ?
Bisa dengan ayarat blog itu PRnya agak tinggi, minimal PR 3 ,  kontennya selalu unik dan fresh, trafficnya banyak, penempatan iklan yang yahud, penggunaan keyword yang nge joss, dan blog selalu dioptimasi (SEO)  serta dipromosikan secara online dan offline  sehingga selalu berada pada posisi ngetop di Google. Ini juga perlu kerja keras dan keahlian tertentu.
5. Selain program adsense, apalagi yang bisa menghasilkan dolar.
Banyak,  antara Lain :
1. Paid review, kita menulis sebuah review yang ditugasi oleh sebuah situs. misalnya blogvertise, buyblogreview,sponsored reviewsdll. Sekali review ada yang dibayar 10-20$ ada juga yang eceran antara 3-5 dolar dan ada juga yang lebih besar.
2. Program Affiliasi,.
3. Jualan link
dll.
6. Ternyata untuk mendapatkan dolar juga perlu modal ya pakde ?
Benar sekali. Kita juga perlu keluar biaya antara lain untuk
a. Membeli domain.
b. Sewa hosting
c. Membeli buku-buku tentang bisnis online.
d. Jika kita merasa mengalami kesulitan, kita bisa juga minta bantuan sahabat yang bergerak dalam jasa pengurusan akun,membuat blog, dll.  Fee untuk jasa ini tak terlalu mahal kok.
.
Itulah sahabat garis besar pengalaman saya dalam mengikuti program bisnis online.
Kita tak perlu bermacet ria dijalan raya. Dirumah dengan sarungan tapi penghasilan menggiurkan juga bukan hil yang mustahal. Asaaaaaaaal….kerja keras, tekun,sabar dan tak putus-putus berdoa.
Bagi sahabat yang ingin menambahkan kisah pengalamannya  tentang bisnis online  dan menambah tips dan tricks dipersilahkan lho.
Semoga bermanfaat.
Salam hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar