Minggu, 08 Mei 2011

Bisnis Pulsa Mudah Dan Murah

Kebutuhan masyarakat untuk berkomunikasi tidak lagi terbatas, apalagi saat ini penggunaan telepon genggam atau handphone sudah menjamur. Keadaan ini ternyata menguntungkan beberapa pihak, salah satunya adalah agen isi ulang pulsa.
Bisnis pulsa memang punya prospek yang bagus kedepannya. Saat ini pulsa bukan lagi kebutuhan mewah, tapi sudah menjadi kebutuhan pokok yang hampir semua orang memerlukannya. Pertumbuhan teknologi komunikasi berkembang semakin pesat. Untuk memiliki HP tidak lagi harus mengeluarkan uang yang besar. Hal inilah yang memicu berkembangnya pengguna alat komunikasi, yang selanjutnya permintaan akan pulsa elektrik semakin besar.
Bisnis pulsa merupakan peluang usaha dengan modal kecil, yang sangat booming saat ini. Bagaimana tidak. Lebih dari 75% pengguna ponsel di indonesia menggunakan kartu pra bayar. Dengan kata lain, mereka perlu melakukan pengisian pulsa secara rutin. Dan rata-rata pengisian pulsa yang dilakukan oleh mereka adalah 2-3 kali dalam 1 bulan. Dan yang lebih mengejutkan, lebih dari 75% dari mereka senang menggunakan pengisian pulsa elektrik untuk melakukan pengisian pulsa.
Konsumen
Sasaran pasar bisnis pulsa adalah masyarakat umum yang memiliki handphone, terutama masyarakat yang ada di sekitar lingkungan Anda. Karena setiap pemilik handphone selalu membutuhkan pulsa untuk kelancaran komunikasi mereka.
Keunggulan produk
Ini yang menyebabkan menjamurnya bisnis pulsa. Dan sekarang untuk menjalankan bisnis ini kita tak perlu mengeluarkan biaya besar, hanya dengan satu buah handphone dan melakukan deposit di counter-counter  yang melayani bisnis pulsa elektrik, kita sudah bisa masuk di dunia bisnis ini. Maka tak heran jika banyak para mahasiswa, karyawan, bahkan ibu rumah tangga yang mengambil kesempatan ini. Mereka tetap bisa beraktivitas sambil menjalankan bisnis pulsa elektrik. Konsumennya pun seputar lingkungan sendiri, seperti teman kampus, teman kantor, ataupun teman arisan.

Dalam satu hari kita bisa melayani 3 – 5 kali transaksi. Dan dengan keuntungan Rp. 1.000 per transaksi, sudah cukup menguntungkan bagi mereka yang menggeluti bisnis ini.
Para konsumennya pun sebenarnya sangat diuntungkan, karena dengan adanya teman atau tetangga yang menjual pulsa elektrik, kita tak perlu jauh-jauh pergi ke agen atau counter pulsa. Atas dasar kepercayaan dan hubungan pertemanan, kita dapat dengan mudah mengisi pulsa dengan cara sms atau telepon pada orang yang menjual pulsa tersebut dan tanpa perlu menunggu lama pulsa anda pun sudah langsung terisi. Mudah, praktis, dan cepat kan??
Pemasaran
Pemasaran bisnis pulsa dengan menggunakan satu chip, dapat dipasarkan melalui rekan kerja maupun kerabat Anda dengan menerima permintaan melalui sms, telepon maupun datang langsung menemui Anda. Biasanya para konsumen lebih menyukai yang mudah melalui sms atau telpon, daripada harus keluar beli pulsa di conter.
Kendala
Karena banyaknya konsumen yang berasal dari rekan maupun kerabat meminta pulsa melalui sms maupun telepon dan membayarnya belakangan setelah kita bertemu dengan mereka, mengakibatkan proses pembayaran mereka sering tidak lancar alias pada ngutang. Selain itu ada beberapa provider yang sering mengalami gangguan, sehingga proses transaksi pulsa pun juga sering gagal dan membuat para konsumen lama menunggu.
Analisa Ekonomi 
Berikut kami cantumkan analisa bisnis pulsa mudah dan murah dengan menggunakan satu chip :

Modal awal
Deposit Pulsa                                          Rp 400.000,00
Handphone second untuk transaksi                       Rp 300.000,00+
TOTAL                                                  Rp 700.000,00

Pemasukan
Omset/ hari : Minimal 15 kali transaksi per hari,
dengan Laba Bersih Rp 1000,00 per transaksi.
Laba bersih/ hari    : 15 transaksi x Rp 1.000,00    = Rp  15.000,00
Laba bersih/ bulan   : 30 hari x Rp 15.000,00        = Rp 450.000,00
Banyak pakar telekomunikasi yang memprediksi pengguna ponsel akan terus meningkat seiring meningkatnya populasi penduduk indonesia. Semua hal inilah yang menjadikan bisnis pulsa jadi bisnis yang mempunyai prospek yang lumayan bagus kedepannya. Salam sukses
sumber gambar http://1.bp.blogspot.com & http://threestar123.blogdetik.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar